'Unjuk KaWani' Sebuah Kegiatan Unjuk Kreatifitas,Melatih Keberanian dan Kepercayaan Diri Peserta Didik SMPN 2 Sukasari.
Hari Sumpah Pemuda adalah peringatan akan tonggak sejarah penting dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia. Tepatnya pada tanggal 28 Oktober 1928, para pemuda dan pemudi dari berbagai organisasi kepemudaan berkumpul dan mengucapkan ikrar yang dikenal sebagai Sumpah Pemuda. Sebagai generasi penerus, kita harus terus mengingat dan mengamalkan nilai-nilai luhur yang terkandung dalam Sumpah Pemuda. Dengan begitu, kita dapat mewujudkan cita-cita para pahlawan untuk membangun Indonesia yang lebih baik.
SMPN 2 Sukasari melaksanakan kegiatan dengan tema 'Unjuk KaWani' yaitu sebuah kegiatan yang ditujukan sebagai wadah untuk menunjukkan kreatifitas dari peserta didik di bidang seni. Wakasek Bidang Kesiswaan Bapak Ujang Muhamad Mulyadi, S.Pd menyampaikan bahwa kegiatan 'Unjuk KaWANI' dilaksanakan dalam rangka memperingati bulan bahasa dan sumpah pemuda sekaligus Dies Natalis SMPN 2 Sukasari yang jatuh pada tanggal 24 September. Acara ini bertujuan agar siswa memiliki keberanian untuk tampil (perfomance) di depan umum, sehingga meningkatkan rasa percaya diri dalam diri siswa. Selain itu acara ini juga merupakan acara puncak dari kegiatan pembiasaan Kemis Estetis yang dapat mengeksplor potensi serta bakat siswa sesuai dengan minatnya. Kami melihat bahwa siswa merupakan aset yang memiliki bakat yang variatif sehingga kami tidak membatasi jenis karya yang mereka tampilkan asal masih dalam koridor norma dan etika.
'Unjuk KaWani' sebuah program yang pertama kali diadakan ini insyallah akan menjadi agenda tahunan SMPN 2 Sukasari di tahun berikutnya sesuai visi yaitu "Spendari Wani".
Tidak lupa juga ucapan terima kasih banyak kepada seluruh stakeholder, kepala sekolah yang telah mendukung baik moril maupun materil, para guru, TU, dan wali kelas yang telah membimbing siswa kelasnya."
0 Response to "'Unjuk KaWani' Sebuah Kegiatan Unjuk Kreatifitas,Melatih Keberanian dan Kepercayaan Diri Peserta Didik SMPN 2 Sukasari."
Post a Comment